Sudah Mualaf tapi Ragu Berhijab

Pertanyaan  

Assalamualaykum ustadzah, jadi saya sudah sekitar empat bulan menjadi mualaf dan saya ingin sekali untuk mulai berhijab tetapi teman-teman saya belum ada yang tau kalau saya mualaf, orangtua sudah tahu dan tidak mempermasalahkan sebab dari keluarga ibu juga Islam. Saya takut jika saya menunjukkan kalau saya mualaf kepada teman-teman saya mereka akan menggunjing saya, mohon saran terbaiknya.

Jawaban
Ustadzah Husna Hidayati, MHI

Wa’alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh

Pertama saya ucapkan semoga keberkahan Allah terlimpah pada saudari kami yang sudah bergabung bersama di dalam dienul Islam, semoga Allah SWT menguatkan dan mengokohkan iman saudari dari hari kehari untuk teguh istiqomah di dalam Islam. Setelah memeluk Islam, mualaf dianjurkan untuk rutin membaca doa ini agar selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT.

اللهم اغفرلي وارحمني واهدني وعافني وارزقني

Allahummaghfirli, warhamni, wahdini, wa ‘afini, warzuqni.

Artinya: Tuhanku, ampunilah dosaku, kasihanilah aku, berikan petunjuk untukku, selamatkanlah aku, dan berikan anugerah-Mu untukku.

Terkait dengan keinginan berhijab, kami doakan semoga Allah berikan kemudahan dan jauhkan dari kesulitan. Tentang teman-teman yang belum mengetahui tentang keislaman saudari, insya Allah dengan saudari berhijab mereka akan memahaminya. Jangan ragu, yakin bahwa Allah akan memudahkan. Barangsiapa bertakwa dan berserah diri pada Allah, maka Allah akan berikan jalan keluar yang baik dari setiap persoalannya.

Tentang kekhawatiran bahwa teman-teman akan menggunjing sebetulnya tidak perlu terlalu difikirkan hingga menghalangi kita untuk berbuat kebaikan. Belum tentu juga kekhawatiran itu akan terjadi. Bisa jadi tentu akan sebaliknya, menjadi memberikan dukungan. Bagaimanapun juga yang patut disyukuri bahwa orangtua saudari tidak mempermasalahkan keislaman anda. Dan ini merupakan support terbesar bagi keislaman anda. Semoga Allah meneguhkan langkah-langkah saudari untuk mengokohkan keimanan pada Allah SWT.

Konsultasi Terkait